Al – Anaanah.
Banyak keluh kesah. Selalu merasa tak cukup apapun keadaannya. Lebih-lebih lagi bila hidup susah. Jauh dari rasa ingin syukur.

Al-Manaanah.
Suka mengungkit-ngungkit hal yang negatif pada diri suami atau orang lain. Lebih-lebih lagi bila si suami melakukan kesalahan. Satu kesalahan dia akan mengucapkan seribu kesalahan lainnya. Bahkan dia sanggup menceritakannya pada orang lain.

Al -Hunaana.
Menginginkan suami yang lain. Suka membandingkan suami sendiri dengan orang lain. Tidak mensyukuri suami sendiri dan suka berandai-andai “Andai suami saya seperti orang itu dan itu.” termasuk juga lebih cinta pada artis berbanding suaminya.

Al- Hudaaqah
Suka memaksa pada suami jika menginginkan sesuatu. Tak melihat lagi situasi dan kemampuan si suami. Jika tak dipenuhi dia akan mengancam suaminya dengan berbagai ancaman.

BACA JUGA: Hargailah Isteri Kalau Dah Kahwin, Jangan Berlagak Macam Bujang

Al-Hulaaqa.
Sebuk memanjakan dirinya sendiri. Suka bersolek dan santai sehingga melupakan kewajibannya sebagai isteri, seperti kewajiban pada suami, mengurus anak, memasak, sholat dll.

As-Salaaqah.
Bergosip adalah penyakit yang banyak dijangkit para wanita. Padahal islam melarangnya. Demikianlan sifat-sifat tercela yang patut diwaspadai. dan semoga kita semua terhindar dari sifat demikian khususnya para isteri dan calon isteri. Aamiin.
loading...

0 comments Blogger 0 Facebook

Post a Comment

 
Hidayah milik Allah SWT. © 2013. All Rights Reserved. Share on Themes24x7. Powered by Blogger
Top